Wednesday, March 30, 2005

jangan percaya

seorang teman bercerita, inti cerita nya 'Jika ingin sukses, jangan mempercayai orang lain'.
kalimat ini benar - benar mengena, membuat aku meragukan pandangan yang selama ini aku miliki.
terlebih di dunia kerja, menurutnya, teman bisa menjadi lawan, sahabat bisa menjadi penjahat.
jangan pernah menunjukan siapa sebenarnya diri kita di tempat kerja.
hal ini benar - benar membuat ku merasa telah banyak melakukan kesalahan selama ini.

tapi......TIDAK!
aku tidak bisa seperti itu, itu bukan diri ku.
berusaha jujur dan apa adanya serta menjadi diri sendiri adalah cita - cita ku saat pertama kali memasuki dunia kerja. aku tidak ingin menjadi seorang sosok yang sukses namun tidak 'Hidup'. aku ingin menjadi pribadi yang 'hidup', meskipun tidak terlalu sukses.
aku ingin jiwa 'anak' dalam diriku tetap hidup selamanya. jiwa ini lah yang bisa membuatku bermimpi, membuatku berkhayal, membuat ku tertawa, tersenyum, marah, ngambek..........dan mencintai.
ibarat kaca jendela, anak - anak melihat dunia bagaikan memandang dari balik kaca bening, sehingga object yang terlihat benar - benar memperlihatkan warna dan pesona asli nya. sedangkan orang 'dewasa' bagaikan melihat dibalik kaca hitam, semua object terlihat dalam gradasi warna gelap, tidak ada bedanya antara merah dan biru, hijau dan ungu. alangkah sayang nya jika dunia yang pernuh warna ini dipandang seburam itu.

TIDAK! aku ingin tetap menjadi diri ku sendiri.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home