Tuesday, February 14, 2006

HAPPY VALENTINE DAY

".....dan yang paling besar diantaranya ialah kasih"
Karena dari semua yang telah kita lakukan atau akan kita lakukan, hanya kasih yang bertahan.
Kita pergi, tetapi kasih tetap tinggal.

itulah bunyi sms valentine ku tahun ini, kalimat yang aku quote dari Renungan Harian hari ini.
kalimat itu menyentuhku ketika saat teduh ku tadi pagi.
kalimat itu menjawab kegelisahan yang aku alami beberapa hari terakhir ini.

jujur, beberapa hari terakhir ini aku merasa takut sendirian, aku menjadi sangat sensitif dengan perasaan di tinggalkan, di singkirkan.
rasa sedih membayangkan harus melewati hari kasih sayang sendirian,
setelah kejadian itu, rasa kesendirian itu menjadi sangat besar. setelah kehilangan dia sebagai kekasih, aku harus kehilangan dia sebagai abang dan sahabat ku......
perasaan itu membuatku tidak sanggup mendengarkan lagu2 romantis yg biasanya aku sukai, membuatku selalu mematikan TV karena aku menghindari film2 valentine, spot2 iklan yang bertemakan valentine ataupun acara2 TV lainnya yg menjual tema valentine.
hingga tadi malam, aku tidak bisa membayangkan seperti apa jadinya perasaan ku saat menjalani hari ini.
melihat display coklat yg ada di supermarket pun bisa membuat ku feelin' blue, karena tidak ada yg bisa aku berikan dan tidak ada yg akan memberiku coklat tahun ini.
padahal ini bukan pertama kali aku mengalami valentine sendirian ..... namun karena perasaan yang kutuangkan dalam hubungan itu adalah seluruh perasaan yang aku miliki, maka memerlukan usaha yg sgt keras bagiku untuk mengumpulkan kembali kepingan - kepingan perasaan itu dan menyatukannya kembali.
honestly, ada suatu perasaan kosong dalam diri ku sejak kejadian itu .... ada perasaan incomplete.....
perasaan itu belum muncul saat aku kehilangan dia sebagai kekasih, namun justru muncul saat aku harus kehilangan dia sebagai abang dan sahabatku.

Namun renungan tadi pagi menyadarkan ku bahwa arti kebahagian di hari valentine bukan lah dapat merayakannya dengan orang yang kita kasihi, tetapi bagaimana kita diingatkan kembali bahwa kebahagiaan itu adalah saat kita menyadari akan kasih dari Bapa dalam kehidupan kita dan bagai mana kita memaknai kasih tersebut dalam hidup kita sehari - hari serta mengalirkannya kepada orang2 disekitar kita, bukan cuma hari ini, tetapi setiap hari :D
Wuaaaahhhh....lega rasanya ;)

Remember, love present everyday, not only today.
HAPPY VALENTINE DAY.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home