Thursday, November 24, 2005

Kebesaran Hati

diperlukan kebesaran hati untuk menerima sesorang apa adanya, dengan semua keburukan dan kebaikannnya.
cinta bisa membuat kita selalu bersama sesorang yang kita cintai, meskipun ada sesuatu pada dirinya yang mengganggu kita. namun hanya kebesaran hati lah yang membuat kita bisa menerima "gangguan" itu tadi sehingga menjadi tidak mengganggu lagi.

sahabat sejati memiliki kebesaran hati yang sangat besar saat dia bisa menjadi tempat bersandar, tempat menangis, tempat mencari kekuatan, tanpa pernah menghitung2 seberapa banyakkah bahu yang sudah diberikan ke sahabatnya, tidak pernah menghitung seberapa banyak bahu yang sudah dia terima dari sang sahabat. saat sang sahabat telah siap untuk menghadapi dunia lagi, dia akan melepaskannya dengan senyuman dan doa.

seorang sahabat berkata, sahabat sejati hadir saat kita jatuh, menolong kita untuk mampu berdiri lagi. dia tidak akan menuntut kita untuk selalu bersamanya di saat kita senang, dia tidak akan menuntut apapun dari kita sebagai bayaran atas keberadaanya saat kita terjatuh, tidak pertemanan, tidak pengabdian, tidak kebaikan, tidak menuntut apapun juga.

pertanyaanya ........ mampukah kita menjadi sahabat sejati ..........

0 Comments:

Post a Comment

<< Home