Wednesday, March 29, 2006

Memberi dengan Pengorbanan

"memberi dari kekurangan kita"

aku tidak pernah benar - benar memahami kalimat ini,
ok....aku bisa memberi, aku bisa berbagi dengan teman - teman ku dan aku bisa memberi tanpa harus menunggu punya uang lebih banyak,
tapi semuanya itu aku timbang2 dulu, aku buat diriku aman baru aku memberi.
aku penuhi semua kebutuhan ku terlebih dahulu, baru aku memberikan sisanya untuk mereka .....

jika itu tentang tenaga dan pemikiran, aku bisa memberikannya tanpa berpikir dua kali namun jika itu tentang uang maka agak lebih banyak pertimbangan yang aku buat.
ah! betapa aku ternyata masih terikat dengan hal satu itu.

untuk sejumlah kecil uang atau untuk teman yang sangat dekat ...... ok, aku masih bisa,
tetapi jika sudah menyangkut nominal yang agak banyak ..... hmmmm......tunggu dulu.....aku juga masih banyak kebutuhan.

itulah ...... aku masih belum bisa mengorbankan biaya clothing ku, salon ku, hang out ku dan mengalihkan alokasi dana di area itu untuk dipinjamkan atau diberi kepada teman yang lebih membutuhkan .....

tadi malam aku dibuat belajar bagaimana memberi dari kekurangan ku,
yah....memang sih, harus ada post yang di pangkas budget nya,
namun hal itu berhasil menumbuhkan keinginan ku untuk berbuat hal itu lebih lagi......semoga....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home